MY FLASH BLOGGING

September 14, 2017 0 komentar



Bismillah
#TemuBlogger
#FlashBlogging

Hari ini adalah hari bahagia masyarakat Nusa Tenggara Barat, terutama bagi saya sebagai salah seorang yang mendapatkan kehormatan untuk bisa menghadiri acara FlasBlogging yang diadakan Dinas Kominfo Provinsi Nusa Tenggara Barat dan ditjen Informasi & Komunikasi Publik di Astoria Hotel. Acara ini mengahdirkan Pembicara yang luar biasa, salah satu yang paling saya favoritkan adalah Bapak Sukardi Rinakit dengan jargonnya “jangan pernah lelah mencintai Indonesia.”

Teruntuk semua yang telah menginspirasi hari ini, kupersembahkan tulisan ini untuk Anda semua.

----Bangga Lombok, Bangga NTB, Bangga Indonesia---

KENAPA HARUS BANGGA?

Kenapa harus bangga dengan Lombok? Lombok hanya pulau kecil, dengan penduduk yang banyak, dan daerahnya yang kadang dianggap kumuh dan “Ndeso!” Pulau ini tak ubahnya hanya setitik noktah yang yang terlihat sangat kecil dibandingkan dengan pulau-pulau luar biasa di macanegara sana. Namun, Kau tau.. Ribuan pulau, indah pesona itu membuatku bangga, budayanya yang mendunia, dan prestasi dimana-mana, mana mungkin aku akan iba melihatnya. Lombok lebih dari sebuah rumah dengan atap sederhana. Lebih dari itu, aku bangga lombok pulau luar  biasa. Jika aku lukiskan kebanggaan itu lewat puisi ini, maka tergambarkanlah sudah…

Feldgrau abu-abu hidupku sebelum menemukanmu
Razzmatazz pink merah crayola seketika hatiku
Melihat pulaumu mengikat pandanganku Fallow kecoklatan
Hingga warna merah membiru merasuk melalui sum-sum tulangku…

Lombok adalah buah dari keberhasilan Nusa Tenggara Barat. Provinsi nomor satu bagiku. Jika di ibaratkan, Indonesia sama seperti pohon kelapa. Bagaimanapun angin menerpa, jika akarnya kokoh maka buah yang diatasnya tidak akan jatuh dan mengenai siapapun. Maka, NTB adalah akar itu. Menebar semangat  menjalar kekuatan dan menyengat ribuan regional sabang marauke dengan the power of island-nya. Dan itu kebanggaanku yang kedua.
Kota Bima-Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mempertahankan status sebagai daerah lumbung pangan nasional. Berbagai kemajuan dan prestasi berdampak signifikan pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai indikator. Provinsi NTB ditetapkan sebagai “top mover” selama dua tahun berturut-turut dalam akselerasi peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Dalam hal laju pencapaian Millenium Development Goals (MDG’s), NTB mendapat pengakuan internasional dengan diikutsertakannya NTB dalam berbagai pengalaman dengan negara lain di forum pertemuan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)
NTB juga mendapat kepercayaan sebagai penyelenggara event-event nasional dan internasional. Seperti Hari Pers Nasional, Musabaqah Tilawatil Qur’an, Konferensi Ulama Internasional, peringatan Hari Anak Nasional dan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Gelar Teknologi Tepat Guna Tingkat Nasional. Yangnpaling membuat bangga adalah NTB adalah The world Halal Tourism yang diraih NTB yang membuka mata dunia akan kehebatan provinsi ini.
            Kebanggaan akan pulau kecilku, provinsi tercintaku, akhirnya menjalar pada cinta dan kebanggaanku akan Indonesia. Negara yang harum akan darah para pejuang dan penuh apek karena keringat penjajah ini, mecuri perhatianku, seluruh potensiku, dan seluruh jiwa ragaku. Semua tertuju akan Indonesiaku yang satu. Bukan karena Aku anak Ibu pertiwi, tapi karena Aku dan Indonesia adalah satu ikatan yang tak terpisahkan. Yang telah membantin dan mengalir di dalam aliran nadiku. Dan inilah kebangganku yang satu.

Indonesiaku bukan karmina, seloka, atau gurindam
Indonesiaku bukan syair yang mencengkeram
Indonesiaku bukan Mendrigal yang menerkam
Indonesiaku bukan ambiguiti yang bungkam

Indonesiaku epigram orang awam
Indonesiaku elegi fakir miskin yang kelam
Indonesiaku satire bagi para tikus hitam
Indonesiaku romansa bagi pahlawan yang suram

Indonesia penuh dendam
Menantikan generasi yang mendentam
Mengkampanyekan pemimpin dengan tak teredam
Mendidik pemimpin dengan penuh azam
Himne nusantara telah terbang di atas kalam-kalam
Menunggu dengan harapan mendalam.
Indonesiaaku..jangan berhenti jadi kebanggaan semesta alam


Mataram, 15 Sepetember 2017


Share Share Tweet Share

0 thoughts on "MY FLASH BLOGGING"

LEAVE A REPLY